6 Alternatif Windows Movie Maker Gratis Terbaik Tahun 2019


Saya membuat proyek video pertama saya menggunakan Windows Movie Maker yang lama dan langsung jatuh cinta dengan kesederhanaan perangkat lunaknya. Microsoft, bagaimanapun, telah 'membunuh' film  maker pada 2017 dan sekarang kita kekurangan alternatif Windows Movie Maker yang baik atau lebih tepatnya editor video gratis.

Meskipun tidak ada kekurangan aplikasi pengeditan video yang bagus untuk Windows, alternatif Windows Movie Maker yang ideal haruslah free, sederhana, dan yang terpenting mengekspor video tanpa tanda air. Dukungan untuk transisi asli, musik dan judul animasi akan menjadi bonus tambahan. Karena Windows Movie Maker lebih dari sekadar perangkat lunak pengeditan sederhana, kami tidak akan menyertakan alat pengeditan profesional yang rumit seperti DaVinci Resolve, Filmhit Express Pro, dll. Dengan demikian, berikut adalah daftar alternatif Windows Movie Maker terbaik.

Alternatif Windows Movie Maker Terbaik

1. Windows Movie Maker

Alternatif apa yang lebih baik untuk Windows Movie Maker daripada aplikasi itu sendiri. Sementara Windows Movie Maker tidak lagi tersedia untuk diunduh di situs web resmi Microsoft, untungnya, beberapa situs web telah memelihara aplikasi di Microsoft Windows Live Essentials 2012 seperti Galeri Foto, Messenger, Pembuat Film, dll. Anda dapat mengunduh Movie Maker dari arsip .org atau MiniTool .

Versi Windows Movie Maker ini persis mirip dengan versi sebelumnya tanpa perubahan pada UI atau kode internal. Proses instalasi mirip dengan instalasi perangkat lunak lain di Windows. Namun, peringatannya mungkin mempengaruhi fungsi aplikasi Foto dan Video asli yang Anda dapatkan di Windows 10. Ada kemungkinan aplikasi ini akan rusak dan berhenti berfungsi segera setelah Anda memperbarui Windows.




2. Microsoft Photo

Dalam hal, persyaratan pengeditan Anda cukup mendasar dan Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk mencoba Microsoft photo asli. Ya, meskipun aplikasi Foto ini bukan penampil foto favorit kami , Anda dapat menggunakannya sebagai editor video.

Untuk mengakses editor, buka video di aplikasi Foto. Setelah video diputar, gerakkan kursor ke atas dan Anda akan melihat tautan tarik-turun yang disebut "Edit & Buat" . Klik di atasnya dan Anda akan disajikan dengan tepat empat alat pengeditan -
  • Potong - untuk menghapus bagian dari video
  • Slo-mo - untuk mengubah kecepatan pemutaran video
  • Simpan Foto - untuk menyimpan bingkai dari video sebagai foto
  • Gambarlah untuk menggambar menggunakan pulpen, pensil, dan tambahkan teks ke video
Karena aplikasi Foto pada dasarnya bukan editor video, mungkin akan sulit untuk menggunakannya. Untungnya, Microsoft memiliki tutorial video yang menyenangkan yang akan memberi Anda beberapa ide dasar tentang cara menggunakan aplikasi foto untuk mengedit video .

Apa yang baik?
  • Mudah digunakan dan UI minimal
  • Kemampuan untuk memotong dan mengatur kecepatan video
Apa yang tidak?
  • Ketidakmampuan untuk menambahkan musik
  • Tidak ada transisi bawaan
  • Tidak dapat mengedit banyak video bersamaan




3. Avidemux

Avidemux adalah editor video sederhana tempat Anda dapat memulai tanpa tutorial apa pun. Alasan yang sama mengapa Windows Movie Maker memiliki daya tarik besar. Aplikasi ini memiliki antarmuka putih bersih. Anda dapat melanjutkan dengan menjatuhkan video Anda dan menggosok playhead di bagian bawah untuk ikhtisar itu. Ini memungkinkan Anda menetapkan titik A dan B dalam video yang bertindak sebagai titik awal dan akhir video Anda.


Ketika Anda mengubah opsi Output Video dari salin ke MPEG2 atau yang lain, Anda akan memiliki tombol Filter diaktifkan. Klik di atasnya dan Anda akan melihat seluruh kotak dialog transisi muncul. Ada beberapa transisi, efek warna, dan filter lain dalam menu ini yang dapat diseret dan dijatuhkan di klip Anda.

Avidemux menjadi perangkat lunak open-source yang khas memiliki UI yang menghebohkan. Penempatan elemen UI 'mengerikan'. Selain itu, sangat sulit untuk membedakan antara beberapa file pada timeline.
Apa yang baik?
  • Kemampuan untuk menangani beberapa file video
  • Transisi, filter warna, dll.
  • Editor Audio
Apa yang tidak?
  • UI tidak intuitif
  • Playhead terlihat membingungkan
  • Ketidakmampuan untuk memisahkan audio dan video

4. ShotCut

ShotCut telah mendapatkan banyak daya tarik saat ini karena tidak hanya gratis dan mudah digunakan tetapi juga lintas platform.

Walaupun antarmuka bahkan tidak dekat dengan Windows Movie Maker, itu memang membawa semua fitur Windows Movie Maker. Anda memiliki garis waktu lama yang sama di bagian bawah tempat Anda dapat memotong, menggabung, atau melepaskan audio dari klip.

Shotcut bisa menjadi alternatif yang ideal untuk Windows Movie Maker tetapi memiliki kurva belajar yang curam. Sebagai contoh, perangkat lunak ini memiliki sedikit transisi tetapi mereka sulit ditemukan. Datang dari Windows Movie Maker, Anda akan kesulitan menemukan alat dan transisi. Untuk jaga-jaga jika Anda memberikan kesempatan kepada ShotCut, berikut adalah tutorial video terperinci untuk pemula.

Apa yang baik?
  • Kemampuan untuk memotong, memotong, mengatur kecepatan
  • Efek Transisi
  • Editor Audio dan penyesuaian bentuk gelombang
  • Mendukung file video 4k seluler
Apa yang tidak?
  • Sulit untuk menemukan alat transformasi dan pengeditan
  • Tidak ada judul atau urutan intro asli



5. OpenShot

OpenShot dari namanya terdengar sangat mirip secara vokal dengan ShotCut. UI memiliki kemiripan yang dekat dengan ShotCut dengan jendela dan elemen yang diatur dalam urutan yang sama. Misalnya, Anda memiliki timeline di bagian bawah, pemutar video di kanan atas dan file video di kiri atas. Namun, saya merasa jauh lebih intuitif daripada ShotCut.

Untuk mulai dengannya, untuk mengimpor file video, Anda dapat menarik dan melepasnya di timeline atau di Project Window. Sedangkan di ShotCut, itu harus diimpor di Project Window terlebih dahulu. Memperkenalkan transisi semudah mengklik kanan pada timeline dan memilih animasi Anda. Atau, Anda dapat pergi ke tab Transisi dan seret & jatuhkan efek apa pun pada file video. Mirip dengan Windows Movie Maker, Anda memiliki beberapa efek warna bawaan seperti negatif, pixelate, dll.

OpenShot adalah aplikasi pengeditan video yang ideal dengan hanya satu kelemahan. Ketidakmampuan untuk langsung mengunggah file Anda di situs media sosial seperti YouTube, Twitter, dll yang merupakan opsi populer di Windows Movie Maker.

Apa yang baik?
  • Kemampuan untuk memotong, memotong, mengatur kecepatan dan memisahkan audio
  • Transisi Built-in dan Efek warna
  • Banyak video dan trek audio
  • Mendukung file video 4k seluler
  • Judul Animasi bawaan.
Apa yang tidak?
  • Ketidakmampuan untuk mengekspor ke YouTube, Twitter, dll.



6. Lightworks

Lightworks mungkin bukan alternatif yang ideal untuk Windows Movie Maker. Ini lebih merupakan batu loncatan dari Windows Movie Maker. Jika Anda serius tentang pengeditan, Lightworks menawarkan sejumlah besar alat pengeditan video dan audio. Aplikasi ini memiliki sejumlah besar alat mulai dari VFX, Audio dan video yang ditumpuk rapi di bagian atas dalam bentuk tab.

Pada tab Edit, Anda memiliki file proyek dan timeline. Pada tab VFX, Anda mendapatkan alat koreksi warna nyata, transformasi, dan transisi bawaan, dll. Anda juga mendapatkan preset audio khusus seperti penghilangan derau angin, penambah bass, equalizer, dll.

Apa yang baik?
  • Alat pengeditan seperti cut, trim, splice, dll.
  • Efek Transisi bawaan seperti fade, crossfade, push, dll.
  • Preset Kebisingan dan Animasi Inbuilt.
  • UI dengan kategori baik
Apa yang tidak?
  • Batas versi gratis mengekspor ke 720p




Kesimpulan

Untuk pengeditan satu kali atau hal-hal biasa-biasa saja, Anda dapat mencoba Foto Microsoft asli atau Windows Movie Maker asli. Untuk alternatif menyeluruh, saya akan sangat merekomendasikan OpenShot. Jika Anda serius mengedit atau melakukannya sebagai bagian dari pembuatan konten, Lightworks adalah titik awal yang baik.


Belum ada Komentar untuk "6 Alternatif Windows Movie Maker Gratis Terbaik Tahun 2019"

Haikyuu Season 4 sub indo

Synopsis Ini merupakan musim keempat dari serial anime Haikyuu. Dimulai tepat setelah Karasuno berhasil memenangkan pertandingan melawan Sh...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 popup

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel